Jumat, 17 Februari 2012

Daftar Wisata Kabupaten Ponorogo

1. Goa Lowo
Wisatanesia.com-Gua Lowo terletak di distrik Sampung, adalah sekitar 20 km dari pusat kota Ponorogo, Jawa Timur.
Ini dinamakan Gua Lowo karena dihuni oleh banyak kelelawar. Kelelawar yang hidup di dalam gua ini bebas dan tidak mengganggu masyarakat setempat. Ini adalah karakteristik sendiri yang dapat meningkatkan minat wisatawan untuk mengunjungi lokasi ini. Dalam gua ini juga ditemukan situs arkeologi yang memiliki nilai arkeologis tinggi.
Gua ini sangat alam. Tidak ada perbaikan di sekitarnya. Keadaan ini juga terasa begitu alami.Hal mengelilingi oleh banyak pohon dan batu.




"Goa Lowo"


2. Air Terjun Toya Marto (Grojokan)
Air terjun Toya Marto yang terletak di Kecamatan Ngebel, sekitar 35 km dari pusat kota. air terjun itu berlapis, sangat bagus. Hal ini sesuai bagi siapa saja yang menyukai petualangan. Ini perlu upaya keras untuk kepala menuju lokasi ini karena rute itu sulit. Tapi itu bisa membawa pengalaman yang berbeda bagi para petualang. Mereka bisa merasakan alam nyata di lokasi dengan udara segar dan air jernih. Datang ke sini dan menikmati suasana alam nya yang dikelilingi oleh banyak pohon dan suara burung.


"Air Terjun Toya Marto"


3. Danau/ Telaga Ngebel 
Danau ini disebut Danau Ngebel karena di wilayah kecamatan Ngebel. Hal ini terletak sekitar 24 km di utara-timur Ponorogo, Jawa Timur Danau Ngebel ini di lereng gunung Wilis dengan ketinggian 734 meter di atas laut dan suhu 22-32 celsius.

Dengan luas permukaan sekitar 1,5 km, danau ngebel dikelilingi oleh jalan sepanjang 5 km. Danau ini memiliki panorama yang menakjubkan, udara sejuk dengan kondisi alam gadis yang terus satu juta potensi untuk digali. Kami juga bisa bertemu dengan berbagai buah-buahan seperti: durian, manggis, pundung, dllDi danau juga menyebar berbagai ikan, salah satunya adalah varietas ikan yang dilindungi. Hal ini Hampala ikan atau penduduk lokal bernama Ngongok ikan. Untuk itu tujuan, fasilitas akomodasi juga tersedia yang sudah untuk pengunjung yang ingin menghabiskan malam. Fasilitas ini dikelola oleh Pemerintah Daerah dan perusahaan swasta.

Menurut legenda yang berkembang di masyarakat, danau ngebel dibentuk berdasarkan cerita tentang ular naga bernama "Baru Klinting".

"Telaga Ngebel"


Ketika mengambil ular yang bermeditasi dan tidak sengaja ia dipotong-potong oleh masyarakat sekitar untuk dimakan. Misterius ular berubah menjadi seorang anak yang kemudian mengunjungi masyarakat dan membuat kontes untuk mencabut tulang rusuk yang terpaku dengan dia ke tanah. Tidak bahkan satu berhasil melaksanakannya.

Setelah itu ia mencabut tulang rusuk ini, dan dari tulang rusuk lubang keluar air yang kemudian menjadi kolam besar yang menggenang dan menjadi danau Ngebel. Tampaknya danau Ngebel memiliki peran penting dalam sejarah Kabupaten Ponorogo, karena salah satu pendiri Kabupaten Ponorogo, Batoro Katong, sebelum melakukan kebesaran agama Islam di Kabupaten Ponorogo telah menghapus dirinya di kolam dekat danau ngebel Pada saat ini, dikenal sebagai kolam / Kucur Batoro.




4. Taman Wisata "Ngembak"
Taman Wisata Ngembak terletak di Kecamatan Siman sekitar 3 km di sebelah timur dari pusat kota Ponorogo. Hal ini terdiri dari sumber air yang dilengkapi dengan taman bermain dan kolam renang anak. Di sini juga sering mengadakan panggung hiburan yang ditujukan bagi pengunjung taman.

"Taman Wisata Ngembak"


Sebelumnya Ngembak dikenal sebagai mata air yang tak terawat. Sekarang oleh Pemkab Ponorogo di sulap sebagai taman kota yang dilengkapi dengan kolam renang anak dan juga beberapa permainan anak-anak.



Sumber : Wisata Indonesia




0 comments:

Poskan Komentar